Penyebab Wasir Berdarah

Beberapa faktor yang memudahkan terjadinya wasir diantaranya adalah faktor keturunan, kegemukan, sembelit kronis, kehamilan, usia lanjut, sembelit terlalu lama, duduk terlalu lama, sering mengangkat beban, aktivitas padat dan gaya hidup yang ingin selalu praktis, kadang membuat pola makan sehat menjadi terabaikan, mengonsumsi makanan rendah serat dan kadar karbohidrat tinggi, atau penggunaan obat yang berlebihan sehingga usus besar tidak dapat berfungsi dengan baik dan kram pada saat mengejan, dan jarang melakukan aktivitas fisik.
Bila pertegangan dan tekanan terus menerus terjadi, pembuluh darah dan jaringan yang lemah akan menonjol keluar, bahkan mungkin bisa pecah. Secara umum ada wasir bagian luar (hemoroid eksterna) dan wasir bagian dalam (hemoroid interna).

Dunia medis mengkategorikan wasir dalam empat stadium-stadium satu dubur terasa panas, kadang-kadang mengeluarkan darah. Stadium dua, terjadi pembengkakan yang menonjol keluar dari dubur, namun tonjolan tersebut dapat masuk sendiri kedalam dubur. Stadium tiga, tonjolan yang keluar dari dubur hanya bisa dimasukkan kembali jika dibantu dengan alat atau jari.
Stadium empat, tonjolan yang keluar dari dubur hingga menjadi permanen dan tidak dapat dimasukkan kembali. Orang yang telah mengalami stadium ini akan kesakitan karena jaringan yang terjepit dan darah yang tinggal didalam menggumpal sehingga menjadi trombosis.


=====================================

>>> Obat Ambeien (Wasir) Untuk Mengobati Ambeien, Mengurangi Pembengkakan dan Menghilangkan Rasa Nyeri Akibat Ambeien, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Ambeien and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.