Pengobatan Wasir Ambeien

Jenis operasi untuk mengatasi masalah ambeien atau wasir ada beberapa macam bentuk operasi. Ada jenis operasi yang dilakukan dengan cara membuka dan mengikat pelebaran pembuluh darah dengan resiko penyembuhannya lebih lama dan operasinya membutuhkan biaya yang cukup besar.  Adapula cara lain dengan cara memasukkan suatu obat ke anus untuk menghancurkan pembuluh darah yang melebar akan disuntikan melalui alat tersebut. Tentu saja jenis terapi ini lebih kecil resikonya dibandingkan operasi. Oleh karenanya ketika Anda hendak ingin mengobati ambeien dengan tindakan operasi, konsultasikan terlebih dahulu, operasi yang akan digunakan nantinya.

Terapi untuk sakit ambeien tergantung dari stadium atau stage ambeien itu sendiri, apakah ambeien yang diderita masuk dalam kategori ringan atau parah? Pengobatan dapat dilakukan dengan pemberian obat-obatan medis untuk mengecilkan pembuluh darah sampai dengan operasi. Apabila ambeien tidak segera diobati, apalagi ditambah dengan pola makan dan kebiasaan buruk tidak dapat dikurangi akan semkin membuat ambeien bertambah parah. Kemudian ambeien disertai pendarahan terus menerus ketika hendak BAB akan membuat penderita ambeien kekurangan pasokan darah atau anemia.

“Hampir 50 – 60 % manusia dewasa menderita wasir. Tidak semua penderita ambeien harus melakukan pengobatan atau operasi, jika benjolan ambeien yang dirasakan tidak terlalu besar, hanya mengalami berdarah 2-3 bulan sekali dan tidak ada keluhan, dan tidak perlu dilakukan tindakan operasi, terkecuali stadium atau fase ambeien yang dirasakan sudah terasa sakit, nyeri dan sering mengalami pendarahan ketika BAB, ditambah merasakan adanya benjolan atau tonjolan ambeien yang mengganggu, harus segera diobati, ” tutur Soetanto.

Soetanto juga mengatakan Ambeien yang terjadi pada anak-anak, jika timbul tanda-tanda anak-anak sulit BAB, sering mengejan dan mengeluarkan darah ketika BAB bukanlah tanda dari sakit ambeien. Hanya saja ketika feses keluar, darah tidak akan menetes dan hanya menempel pada feses saja. Tanda yang demikian ini disebut dengan Polip. Polip atau daging tumbuh yang terdapat pada anus, bertangkai dan berwarna merah, yang merupakan gangguan atau turunan yang dibawa sejak lahir. terkadang feses yang terlalu keras untuk dikeluarkan disertai dengan darah.

Menurut sebuah informasi yang diperoleh dari beberapa pasien atau penderita ambeien atau wasir yang  telah melakukan pengobatan dengan operasi atau sekedar berobat di Klinik kesehatan. Memperkirakan biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan dan operasi ambeien berkisar sebagai berikut :

Batas Minimal : Rp. 4.000.000 (Empat juta rupiah).
Batas Maksimal : Rp. 9.000.000 (Sembilan juta rupiah).

Perkiraan biaya operasi diatas hanyalah gambaran saja, biaya operasi yang dibutuhkan tergantung dari stadium atau stage ambeien atau wasir yang diderita.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui apa saja yang melatar belakangi ambeien itu bisa terjadi, kenali terlebih dahulu penyebabnya sehingga Anda bisa melakukan pencegahan lebih dini :

1. Terlalu banyak duduk

2. Sakit diare yang sudah menahun

3. Wanita yang sedang hamil yang diakibatkan karena perubahan hormon sehingga dapat memicu kemungkinan terkena ambeien

4. Faktor genetika/ keturunan

5. Hubungan seksual yang tidak seharusnya ( melakukan hubungan intim melalui anus )

6. BAB yang berlebihan sehingga membuat penderita mengejan lebih kuat

7. Sembelit / konstipasi / obsitpasi yang menahun

8. Penekanan kembali aliran darah pada pembuluh darah balik ( vena ) dll

8. Penekanan kembali aliran darah vena, dll.

Berikut ini merupakan tips sederhana untuk mengatasi wasir atau ambeien

1. Terapkan pola hidup dan pola makan yang sehat

2. Olahraga secara teratur

3. Konsumsi makanan yang kaya akan serat, agar feses lunak

4. Hindari terlalu banyak duduk atau nongkrong di wc / toilet

5. Kurangi rokok, hidari minuman alkohol dan jauhi narkoba

6. Jangan melakukan hubungan seksual dengan cara yang salah dan tidak wajar

7. Konsumsi air putih sebanyak-banyaknya minimal 1-2 liter per hari atau lebih disesuaikan dengan kondisi dan kesehatan Anda

8. Jangan menahan kencing dan BAB

9. Jangan suka menggaruk-garuk anus/dubur berlebihan karena hanya akan membuat dubur/anus iritasi dan lecet

10. Jangan terlalu mengedan / mengejan terlalu lama dan berlebihan

11. Jangan memaksakan perut untuk BAB jika dirasa belum ingin BAB, agar tidak mengejan terlalu lama

12. Cobalah duduk berendam dengan air hangat

13. Minum obat sesuai anjuran dokter

14. Untuk pengobatan tradisional dan alami, Anda dapat mengkonsumsi obat-obat herbal yang dijamin tanapa efek samping negatif


=====================================

>>> Obat Ambeien (Wasir) Untuk Mengobati Ambeien, Mengurangi Pembengkakan dan Menghilangkan Rasa Nyeri Akibat Ambeien, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Ambeien and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>